WELCOME TO

Artikel
Home » » Kaitannya Font dengan GUI

Kaitannya Font dengan GUI

Written By Unknown on Friday, November 15, 2013 | 3:37:00 AM

Apa kaitannya font dengan GUI.

Secara sederhana, GUI adalah suatu media virtual yang dapat membuat pengguna memberikan perintah tertentu pada komputer tanpa mengetik perintah tersebut, namun menggunakan gambar yang tersedia. Pengguna tidak mengetikkan perintah seperti pada komputer dengan Shell atau teks.

Dengan GUI, perintah dapat dikonversi menjadi ikon dalam layar monitor yang dapat diklik untuk memulai fungsinya.

Sebagai contoh, tentu anda paham dengan sebuah ikon berbentuk kertas dengan huruf W diatasnya kan? Itu adalah ikon untuk menjalankan Microsoft Word, sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengetik. Atau anda pasti familiar dengan tombol di pojok kiri bawah, yakni tombol bertuliskan Start atau logo Windows itu. Segala sesuatu yang anda lihat di Komputer anda saat ini adalah GUI.


Kaitan GUI dengan Font yaitu sangat berkaitan satu sama lain, dimana GUI akan menarik jika diberikan font, dan font akan menarik jika diberikan GUI, dan sebelumnya telah dijelaskan bahwa dengan GUI, perintah dapat dikonversi menjadi ikon dan ikon dapat diberi font.

Referensi:
http://belajar-komputer-mu.com
Share this article :

Creatif By : Unknown

Terimah Kasih telah membaca artikel Kaitannya Font dengan GUI Yang ditulis oleh Unknown Pada hari Friday, November 15, 2013. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih

HOME

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : HR Pengetahuan
Copyright © 2013. Pengetahuan - All Rights Reserved
Blog by Heri Purdiawan
Powered by Blogger