WELCOME TO

Artikel
Home » » Dampak Negatif dari Siaran Televisi

Dampak Negatif dari Siaran Televisi

Written By Unknown on Sunday, March 3, 2013 | 11:00:00 PM


Stasiun Televisi banyak hal-hal yang tidak mendidik untuk anak-anak, karena sebagian besar menampilkan acara- acara untuk orang remaja dan dewasa. Begitu juga dengan lagu, sekarang ini kita sebagai penikmat acara televisi tidak mendengarkan lagi-lagu buat anak-anak yang isinya mendidik, kebanyakan lagu-lagu yang kita dengar adalah lagu-lagu untuk remaja.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kehidupan remaja tidak lepas dari hal-hal yang berhubungan dengan percintaan dengan lawan jenisnya, sehingga akan mempengaruh psikologis anak. Hal tersebut tidak asing lagi, jika sekarang anak-anak sudah mengerti istilah percintaan dengan lawan jenis, bahkan ada kejadian bahwa anak dibawah 10 tahun memperkosa temannya sebayanya.

Ingat tujuan acara televisi yaitu untuk memberi pendidikan kepada masyarakat, bukan mendidik hal-hal yang negatif.

Untuk remaja, pasti tidak lepas dari budaya-budaya barat. Seperti tingkahlakunya, cara berfikirnya, cara berpakaian, dll. Sehingga akan memudarkan rasa nasionalisme. 

Jika budaya-budaya barat itu baik buat lingkungan sekitar tidak masalah untuk ditiru, tetapi hal itu berlawanan arah. Kebanyakan budaya barat itu menampilkan hal- hal yang fulgar dalam berpakaian, dan tingkahlaku-tingkahlaku yang mementingkan diri sendiri.

Budaya-budaya Indonesia seperti saling menghormati, gotong-royong, tolong- menolong, dll, itu semakin lama semakin terkikis dan bahkan hilang. Itulah tugas berat pers yaitu menumbuhkan budaya bangsa, bukan untuk menghilangkannya dan sedikit demi sedikit digantikan dengan budaya-budaya barat. Sehingga perlu mengurangi siara-siaran yang berbau barat itu.




Semoga artikel ini bermanfaat
Terimakasih.
Share this article :

Creatif By : Unknown

Terimah Kasih telah membaca artikel Dampak Negatif dari Siaran Televisi Yang ditulis oleh Unknown Pada hari Sunday, March 3, 2013. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih

HOME

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : HR Pengetahuan
Copyright © 2013. Pengetahuan - All Rights Reserved
Blog by Heri Purdiawan
Powered by Blogger