WELCOME TO

Artikel
Home » » Pengertian, Tujuan dan Ruang Lingkup Ilmu Budaya Dasar

Pengertian, Tujuan dan Ruang Lingkup Ilmu Budaya Dasar

Written By Unknown on Friday, March 1, 2013 | 5:44:00 PM

Pengertian Ilmu Budaya Dasar (IBD) yaitu Ilmu yang mempelajari tentang manusia dan budaya, sehingga menjadikan manusia hidup tidak menyimpang dari aturan-aturan yang telah ditetapan oleh Tuhan-nya bahkan oleh manusia itu sendiri.


Tujuan Ilmu Budaya Dasar (IBD) yaitu agar menjadikan manusia-manusia yang bermutu dalam kehidupannya dan sesuai dengan nilai-nilai budaya yang ada dimayarakat, sehingga dalam bertindak sesuai dengan manusia yang manusiawi.


Ruang Lungkup Ilmu Budaya Dasar (IBD) Yaitu:


1.  Hakekat manusia dalam kehidupannya, karena manusia adalah makhluk individu dan juga makhluk sosial, sehingga diperlukan suatu tindakan untuk mewujudkan itu dengan budaya-budaya di zaman dan tempat berbeda.


2. Segala aspek rasa yang ada di dalam manusia, untuk mengungkapkan masalah-masalah yang timbul dalam diri manusia dan budayanya.





Semoga Artikel Ini Bermanfaat
Terimakasih
Share this article :

Creatif By : Unknown

Terimah Kasih telah membaca artikel Pengertian, Tujuan dan Ruang Lingkup Ilmu Budaya Dasar Yang ditulis oleh Unknown Pada hari Friday, March 1, 2013. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih

HOME

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : HR Pengetahuan
Copyright © 2013. Pengetahuan - All Rights Reserved
Blog by Heri Purdiawan
Powered by Blogger