WELCOME TO

Artikel
Home » » Pentingnya Jiwa Nasionalisme

Pentingnya Jiwa Nasionalisme

Written By Unknown on Friday, March 1, 2013 | 7:14:00 PM

Didalam suatu negara, setiap masyarakat harus memiliki jiwa nasionalisme. Jiwa nasionalisme akan tumbuh jika suatu masyarakat mengenali sejarah negaranya. 

Suatu negara akan maju, jika masyarakat memiliki jiwa nasional yang kuat. Bayangkan jika suatu masyarakat didalam suatu negara tidak memiliki jiwa nasionalisme, maka negara itu akan sulit untuk maju bahkan bisa hilang negara itu karena suatu konflik suatu masyarakat.

Peran pemerintah sangat penting yaitu untuk meningkatkan jiwa nasionalisme seperti melestarikan budaya, memberikan pendidikan, membrantas kemiskinan, dan menjaga rasa percaya masyarakat.

 Menjaga rasa percaya masyarakat itu sangat penting, karena itu  modal utama untuk meningkatkan jiwa nasionalisme. Dengan hal itu diharapkan masyarakat akan ikut pemerintah dalam memajukan negaranya.


Dalam hidup bernegara dan berbangsa tidak lepas dari suatu masalah entah itu masalah dari dalam maupun masalah dari luar. Tetapi dengan jiwa nasional yang kuat, masalah-masalah itu bisa diatasi, karena masyarakat dan pemerintah akan bersatu untuk mencapai tujuan negara.


Sebaiknya sejak dini anak-anak bangsa diajarkan dengan pengetahuan yang berhubungan dengan jiwa nasionalisme, dengan menceritakan tentang pahlawan-pahlawan yang bersusah payah berjuang dalam merebut kemerdekaan dari penjajah. Dengan hal itu menjadikan generasi-generasi masa depan yang lebih kuat dalam mengatasi masalah-masalah yang terjadi dinegaranya, dan tak mustahil jika suatu saat negaranya bisa menjadi negara adi kuasa.





Semoga artikel ini bermanfaat
Terimakasih.
Share this article :

Creatif By : Unknown

Terimah Kasih telah membaca artikel Pentingnya Jiwa Nasionalisme Yang ditulis oleh Unknown Pada hari Friday, March 1, 2013. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Trimakasih

HOME

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : HR Pengetahuan
Copyright © 2013. Pengetahuan - All Rights Reserved
Blog by Heri Purdiawan
Powered by Blogger